#33: Wardah, Solusi Cantik dan Halal

Bismillahirrahmanirrahim.....

Weekend, saatnya update blog niih ^___^

Bagi wanita ada beberapa hal yang menjadi fokus dalam keseharian, salah satunya adalah penampilan. Baik itu dari segi fashion maupun beauty aka kecantikan. Dan sebagai makhluk Tuhan paling sekseeh yang diciptakan menjadi seorang wanita, saya pun tidak bisa bilang tidak untuk hal-hal tersebut. Biar gimana pun, kita kan makhluk sosial yang hidup bermasyarakat yang pastilah orang akan memperhatikan penampilan kita. Klo kita tampil sembrautan kan gak enak juga tuh dilihatnya, selain itu memelihara diri kan juga wajib hukumnya, karena sama aja kita memelihara ciptaan Tuhan. Iyah kaaaann? Iyaaaaah doooong :D

Untuk urusan fashion, kalau saya sendiri sih yang emang dasarnya simple binti gak mau repot biasanya cukup dengan berpakaian rapi dan bersih tentunya. Klo moodnya bagus,  kadang pake acara mix and match segala tapi klo udah terburu-buru yaudah deeh cukup pake apa yang ada aja. 

Kurang lebih sama sih sebenarnya dengan urusan beauty, tapi terkadang rada sedikit bawel juga pada diri sendiri. Biar gimana pun yang jadi fokus utama saat kita bertemu dengan orang kan adalah pada wajah, yaiyalaah mata kan adanya di wajah. Seperti kata pepatah dari mata turun ke hati *halaah jadi ngawur, #GakFokus* heheheheh. Nah sejak sadar bahwa kecantikan itu penting terlebih untuk kulit wajah saya pun mulai merawat diri, merawat wajah dengan cara saya - sederhana sesuai kebutuhan. 

Jujur sih, awalnya saya memilih produk yang konon sih katanya itu terkenal apalagi dikalangan remaja. Nah ikutan jugalah saya untuk memakai produk itu, harganya yang ekonomis yang sesuai dengan kantong saya saat itu jadi alasan lainnya, yaaah maklumlah masih belum punya duit sendiri bermodal menyisihkan uang saku. Sempat beralih dari produk itu dan memilih yang lainnya, yang penting tujuannya adalah wajah ini ada yang melembabkan dan sekaligus melindungi wajah dari terik matahari. Ini ingat pesan Tante yang selalu bilang "Jaga tuh muka, jangan kayak kita-kita ini yang dulunya gak pernah peduli ngurus diri, gak ada yang ingetin juga, gak ada yang ajarin... bla bla bla." intinya selalu inget untuk merawat diri.

Nah sejak tahu ada produk kosmetik halal langsung deh cari produknya yang sesuai kebutuhan kulit wajah ini, biar gak was-was lagi. Secara banyak banget produk kosmetik yang beredar itu katanya bahan dasarnya dari binatang dan gak sedikit pula kandungannya diragukan kehalalannya. Gak mau dong, terlihat cantik tapi ternyata itu gak halal! Halal is my life, InsyaAllah jadi nomer satulah. Jadi, untuk amannya beralihlah saya ke rangkaian produk dari Wardah. Alhamdulillah, harganya juga terjangkau dan cocok di kulit.

Dua bulan yang lalu, saat saya tugas keluar ternyata cream moisturizer saya habis mana gak bawa sun block pula. Wew, jadi sempat panik boook. Pas jalan cari kebutuhan meeting di sebuah toko besar di Bau-bau, saya coba ke tempat kosmetik dan tanya keberadaan cream Wardah yang biasa saya pakai itu. Hiikks ternyata gak ada, saya coba lagi tanya sunblock Wardahnya ada apa gak? Eh sama juga, hasilnya gak ada. Dan memang saya gak melihat satu pun produk Wardah di display mereka. Mungkin saja habis atau mungkin memang tidak menyediakan produk kesayangan saya itu. Mengingat kondisi alam Baubau yang lumayan panas dan dijadwal kami ada kunjungan ke lapangan gitu, jadi deh mau gak mau saya harus membeli pelembab ataupun sunblock yang bisa digunakan. Kebetulan yang ada cuma sunblock salah satu merk yang sudah terakreditasi halal juga, Bismillah saya ambil aja deh tuh barang. 

Seminggu kemudian, kok yah ada tamu tak diundang yang muncul di wajah? Gak cuma satu, tapi ada beberapa! Waduuh, ada apa ini? Kenapa? Kayaknya saya gak cocok deh dengan produk yang terpaksa saya beli itu. Mau dibuang? Iihh sayang banget, isinya masih banyak bahkan belum seperempatnyalah produk itu saya pakai. Tapi klo terus-terusan dipakai jerawat yang muncul di wajah pasti bakalan datang dengan seenaknya, huuufft! Tanpa mikir panjang lagi, langsung deh ke toko dan beli rangkaian Acne Series dari Wardah. Sepertinya saya emang udah gak bisa pindah ke lain hati lagi deh. Dan emang benar, setelah kembali ke rangkaian produk Wardah, jerawat yang muncul secara tidak sopannya itu berangsur pergi, wuuuussshh. Teman ruangan juga bilang, wajahku kembali jadi bersih lagi ^^

Produk Wardah yang saya gunakan sekarang yaah rangkaian Acne Series dan rangkaian make up yang simple. Mau tahu apa ajah? Seperti gambar di bawah ini. 

^^kiri: simple make up versi saya -  kanan: Acne Series by  Wardah^^
 
 Apa saja yang masuk dalam rangkaian Acne Series Wardah

  1. Acne Cleansing Gel: Gel transparant yang mengandung: Keratolitik (Asam Salicylate), Oil Control (Zinc Gluconate), Anti Irritant (Allantoinsangat lembut dan nyaman digunakan tiap hari. Menjadikan wajah bersih, segar, tidak berminyak dan kulit wajah jadi lembab.  
  2.  Pore Tightening Toner: Toner lembut non alkohol yang mengandung: Oil Control (Zinc Gluconate),  Moisturizer (Aloe Vera Extract), pore tightening (Witch Hazel Extract). Menyegarkan dan meringkas pori-pori.
  3. Acne Treatment Gel: Gel yang lembut, ringan dan terasa dingin saat digunakan, mengandung: Anti bakteri (Triclosan), Anti iritant (Beta Glucan), Keratolitik (Asam Salicylate). Mudah meresap dan bekerja langsung pada titik jerawat. Mengurangi peradangan (iritasi/merah-merah) dan membantu mempercepat penyembuhan jerawat.   
  4. Acne Gentle Scrub: Scrub lembut yang mengandung:  Anti Bacteri (Triclosan), Keratolitik (Asam Salicylate), Oil control (Zinc Gluconate), Anti Iritan (Allantoin) yang cukup digunakan dua kali sehari. Mengangkat kotoran dan sel kulit mati dan mengoptimalkan proses pengeringan jeraway karena membantu eksfoliasi.
  5. Acne Perfecting Moisturizer Gel:  Gel pelembab harian  (moisturizer) yang berfungsi  untuk kulit berjerawat yang mengandung beberapa bahan aktif yang berfung sibagai anti bakteri (Triclosan), moisturizer (Aloe Vera, Pro   Vitamin B5), tabir surya SPF 18, oil control (Zinc Gluconate). Mudah meresap, mudah meresap, tidak berminyak dan membuat kulit tampak segar. Gel ini juga mengandung SPF 18.
Sedangkan make up yang saya gunakan hanya beberapa item saja, secara yaahh saya kan orangnya simple dan senang yang praktis ajah. Cukuplah pakai compact powder, hydro gloss, dan eye shadow saja. Itu juga eye shadownya pakai yang warna netral. Sunblocknya biasa dipakai kalau sedang banyak beraktivitas di luar ruangan, secara boook yaahh panaasnya matahari tuh langsung nempel di wajah. 


^^simple make up for me^^

Begitulah saya dan kosmetik halal pilihan saya. Karena kejadian tadi saya makin yakin deh bahwa solusi untuk tampil cantik dan halal itu ada pada produk kesayangan saya, Wardah. It's because Halal is my life.

Itu ceritaku, gimana dengan teman-teman? Punya pengalaman tentang memilih kosmetik juga? Share juga dong ;)





Diah
Next Post Previous Post
20 Comments
  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 6:59 AM

    bukan hanya makanan yang harus halal kosmetik juga harus halal ya Diah. Good luck ya. cantik deh pakai wardah

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 1:13 AM

      iyaah Mbak, kosmetik jg harus halal karena bahan dasarnya itu looh yg kita gak tahu apa ajaa yg ada di dalamnya :D

      makasiih yah Mbak :">

  • Topics
    Topics 8:25 AM

    wah ngeri juga ya kalo kosmetik aja sampe ada yg terbuat dari bahan2 yg Haram..
    kalo inner beaty itu obatnya apa yaah ? ^_^

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 1:17 AM

      iyaahh, ngeri tuh.
      inner beauty obatnya apa yah? hati yg selalu bersih kali yah ^___^

  • Ayu
    Ayu 4:13 PM

    perawatannya lengkap. kalo aku lebih suka produk dekoratifnya :)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 1:20 AM

      heheheh iyaah, ini dilengkapi gegara si jerawat.
      setelah ini sepertinya mau pake yg basic series nanti dilanjut yg lightening series nya :D

  • puteriamirillis
    puteriamirillis 4:39 AM

    iya diah,harus bisa merawat kulit wajah biar cantik sampai tua...:)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 1:22 AM

      iyaahh Mbak... cantik luar dalam yah Mbak, InsyaAllah :)

  • Mila Said
    Mila Said 1:49 PM

    Kamu gak pake make up juga udah cakep hihihii

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 1:22 AM

      aiihhh Mbak Mila, saya jadi terbang niih.. xiixixixix. makasiiih yaa Mbak *kecupkecuuup*

  • Maya
    Maya 5:16 PM

    aku juga suka wardah :)
    semoga tulisannya menang lomba yaa. GBU! en Happy ied mubarak :)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 1:26 AM

      Wardah produknya bagus2 yah, harganya juga terjangkau masih termasuk hematlah
      :D

      maakasiiih yaaahh ;)

  • Adyta Dhea Purbaya
    Adyta Dhea Purbaya 4:31 PM

    Eye shadow-nya sama! :D

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 3:16 PM

      warnanya natural siih, jadi sukaaa :D

  • Turis Cantik
    Turis Cantik 8:51 PM

    saya juga suka banget sama wardah, harganya pas di kantong dan yang paling penting halal jadi merasa aman pakainya ;)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 3:17 PM

      bener banget Mbak.. Halal is my way, xixiix :D

  • chal
    chal 4:51 PM

    Alhamdulillah wardah membuat banyak produsen kosmetik lainnya berbondong2 mendapat sertifikat halal termasuk Mustika Ratu :)
    Mampir ke review mustika ratu simply stay Makeup Halal di blog ku yaa..
    chalwoo <3

  • Unknown
    Unknown 11:32 AM

    Mbk dh brpa lma pke wardah acne series?? Q pke 3 mnggu kq jrwatq msi bnyak n sring mncul. Ap g ccok z sma klitq

  • Unknown
    Unknown 8:48 AM

    Kalau mau beralih dari produk acne series wardah ke produk lain dati wardah bagaimana ya mba? Apakah harus ke basic series dulu atau bsa langsung ke lightening series.? Maksih mba

  • Unknown
    Unknown 8:50 AM

    Mba gmna caranya kalau mau beralih dari acne series wardah ke produk lain dari wardah?
    Apakah harus ke basic dulu atau bsa langsung ke lightening series..sebelumnya aku prnah pake cream pemutih gitu..apakah kalau mau pake lightening series bisa langsung ke step 2 atau step 1 dulu?
    terimakasih

Add Comment
comment url