Thursday, December 01, 2011

Gurindam Muharram Plus 33

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Welcome December, semoga Desember ini lebih baik dari hari-hari sebelumnya, Amin.

Ingin mengawali Desember ini dengan ikut memeriahkan giveaway yang diadakan Mbak Lyliana Thia - Bundanya Vania dan Mbak Yunda Hamasah - Umminya Hamas. Cekidot:

******



Mari kawan kita Sembahyang
Penyelamat kita di hari yang akan datang


Tahun baru Islam telah datang
Kita sambut dengan hati riang


Barangsiapa  senang hadiah
Mari ramaikan gurindam Muharram berhadiah


Saya Diah ingin mengucapkan
Selamat Tahun baru Hijriah wahai kawan

*****

Heheheh, gurindamnya aneh ya? Mohon jangan dicela karena itu sudah semaksimal yang saya bisa, xixiix. Lanjuuutt yaaa? Dari judulnya ada kata plus 33, maksudnya apa tuh Di? Jadi ceritanya ada 3 hal yang harus ditambahkan, masing-masing hal tersebut berisi  11 poin, 11 x 3 = 33. Jadi, poin apa saja tuh Di? Yuukkss mariiii:

11 Hal terbaru tentang saya dan Keluarga:
Sorry, sebenarnya ini foto lama, Idul Fitri 1430 H lalu, gak ada foto bareng terbaru sih, jadi ini aja yaak :D
  1. November kemarin berkurang jatah usia lagi di dunia, digenapkan jadi 24, Alhamdulillah.
  2. November kemarin ada 4 orang yang ultah: saya, Kakak no.3 serta istrinya (ipar dunk) dan juga ponakan no.2
  3. Akhir Juni yang lalu Kakak no.2 nikah, nambah ipar lagi nih saya dan Alhamdulillah sekarang sang ipar sedang hamil 4 bulan.
  4. Dua minggu yang lalu kami rame-rame ke kantor Camat buat antri urus e-KTP.
  5. Sekarang di rumah Mama rameee, cucu-cucunya pada ngumpul disitu. Kecuali cucu bungsu deng, karena tinggalnya beda tapi klo Sabtu-Minggu pada ngumpul di rumah Mama. 
  6. Makanya saya sekarang lebih sering di rumah Kakak no.3 tapi masih bolak balik rumah Mama sih kadang di rumah Nenek juga *nomaden banget ya saya?* xixixi.
  7. Udah berapa kali dijadwalin ke dokter gigi, tapi ada-ada aja halangannya. Mungkin gak boleh diutak atik kali ya nih gigi? 
  8. Minggu lalu pesan dibuatin seprei baru ama Mama, udah jadi dan udah dipasang pula, warnanya hijau dan motif bunga. Makasih Mama. 
  9. Dapat 2 hari off dari kantor sebagai kompensasi bulan kemarin kerja di luar hari kerja, yaaay rencana besok mau ke Kolaka nih. 
  10. Saya masih sendiri #oupppsss, xixixix
  11. Apa lagi ya?? Hmm, oohh iyaahh hari ini ultah adik [sepupu] saya, selamat ultah ya Ifa.

11 Janji untuk diri sendiri, Cita-cita dan Harapan di Tahun Baru 1433 H:
  1. Lebih dekat denganNYA, sholat gak boleh ditunda-tunda dan gak boleh sampe ujung waktu lagi!
  2. Menabung, gak boleh boros. 
  3. Bisa lebih peka terhadap sesuatu.
  4. Mendahulukan kebutuhan daripada keinginan (refer lagi ke no.2)
  5. Bisa membahagiakan keluarga maupun orang sekitar.
  6. Bekerja dengan baik dan lebih disiplin lagi *terutama dengan waktu*
  7. Bisa nyetir. Ini dari kapan tahun juga dicita-citakan tapi belum kesampean.
  8. Gak ceroboh dan moody-an lagi.
  9. Lebih banyak lagi membaca dan belajar menulis dengan baik, kali bisa menghasilkan tulisan yang baik.
  10. Produktif, gak terus-terus jadi konsumtif aja.
  11. Bisa jalan-jalan lagi (dan berharapnya sih bisa dapat gratisan) xixiix #ngarep

11 Hal yang tak ingin diulangi karena buruknya dan yang paling berkesan karena baiknya di tahun 1432 H:
  1. Ceroboh. Ini udah harus hilang, at least gak keterusan deh menempel di diri ini.
  2. Kurang teliti. Ini juga nih yang gak baik nih, masih sering kerja yang gak teliti masih sering aja ada yang terlupa untuk dikerjakan. 
  3. Tahun ini Alhamdulillah banyak rejeki yang di dapat karena ngeblog, beberapa kali menang GA juga dapat job review, heheheh.
  4. Nambah pengalaman bekerja di beberapa tempat berbeda, sometimes merindukan kebersamaan dengan mereka. 
  5. Tahun ini bisa ngumpul bareng teman-teman PK VII lagi setelah sekian tahun tidak bertemu mereka, senangnyaaaa. It was unforgettable moment.
  6. Tahun ini juga bisa kopdar ma beberapa bloggers, setelah sekian lama cuma saling kenal via blog, YM dan kadang SMS. It was unforgettable moment, also. 
  7. Egois. Karena keegoisan saya beberapa waktu yang lalu, saya jadi kehilangan seseorang yang dekat dengan saya, padahal dia orangnya pengertian dan udah sabar banget hadapi saya yang banyak maunya ini, hiikkss. Kangen bisa dekat dengan dirimu lagi *ouppss, no curcol!*
  8. Alhamdulillah diterima kerja di tempat yang sekarang, dapat training di Jakarta langsung dari expertnya. Dapat ilmu, dapat gratisan tiket plus akomodasi pula.
  9. Pas ultah tahun ini bersamaan dengan kegiatan kantor, pas makan siangnya itu berasa dirayain ma kantor deh, hehehh. Alhamdulillah.
  10. Lebaran tahun ini ngumpul dengan keluarga, Alhamdulillah indahnya kebersamaan. 
  11. Yang buruk-buruk gak terulang lagi di tahun baru ini, Amin. 
*****
Tulisan ini saya ikutsertakan di acara Gurindam Muharam Plus 33 yang diselenggarakan oleh Mbak Yunda Hamasah dan Mbak Lyliana Thia.


24 comments:

  1. Cieee cieee curcol...
    Semoga semua targetnya tercapai ya :)

    ReplyDelete
  2. waaah, pengen ikutan jugaaa, hihi...

    semoga menang ya mba, aamiin ;)

    ReplyDelete
  3. wah keluarga besar ya mba... salam kenal

    ReplyDelete
  4. Weehh..ikutan ko jenk?
    Baiklah..saya wakilkan tugas itu padamu..
    go diah..go diah..GO!!

    *kaburr*
    hahahaha...

    ReplyDelete
  5. waah keluarga besar yg penuh kehangatan ya Di... senangnya... ^_^

    turut mendoakan semoga semua yg dicita2kan bisa terwujud di tahun yg baru ini, dan mudah2an segala hal buruk tak terulang lagi.. amin..

    kami catat sebagai peserta, terima kasih atas partisipasinya ya Di.. :-)

    ReplyDelete
  6. sembayang fardu jgn ditunda2 sambilnyanyi nih komennya ;)

    ReplyDelete
  7. Sumpah sampe sekarang aku malah gak pernah tau Gurindam itu bedanya apaan sama Pantun haha.. *Plak

    Hem.... Aku amin-in ya Dee yg bisa jalan2 lagi, klo bisa jalan2 ke Yogya biar sekalian pas aku kesana kita Kopdar *LOL..

    ReplyDelete
  8. waaa lagi rajin ikutan kontes nih yah..hebat! gud lak yaahhh diii ^^b

    ReplyDelete
  9. weleeh weleeh, banyak yang ikutan ini kontes ternyata.

    gurindamnya keren, gak maksa kooq.. beneran deh, enggak. *big grin*

    moga yang diinginkan tercapai, dan yang buruk-buruk nggak diulangin yaa.

    semoga menang juga. Goodluck!

    ReplyDelete
  10. baguuuss...
    saya belooom :-<

    ReplyDelete
  11. siiip, hai diah semoga harapan2mu tercapai yaaa...
    foto keluarga selalu membuat hati ceria yaaa...aku begitu.

    ReplyDelete
  12. selamat Tahun baru mbak.....
    :)


    salam kenal...
    saya liat dari blog mbak SVB...
    :)

    ReplyDelete
  13. luar biasa. gurindamnya pas, photo keluarganya kompak banget. saya ngucapin juga, semoga tahun bari ini kita lebih baek dari tahun2 sebelumnya

    ReplyDelete
  14. aku juga baru 2hari kemarin,mba ke kantor kelurahan buat ngantri bikin E-KTP,hehehe
    janji aku cuma satu ditahun besok,supaya bisa ke jogja & memulai hidup baru disana,amien

    ReplyDelete
  15. Lanjutin komentmu nih Dee... iya sekarang aku emank di Jakarta, tpi awal tahun rencananya mau Backpacking ke Yogya :) paling februari ato maret :) jadi siapa tau bisa ketemu hhe... :)

    ReplyDelete
  16. kunjungan perdana salam kenal

    ReplyDelete
  17. wah banyak banget event2 di 1432 kemarin mbak.
    yg ultah banyak, makan kue banyak dong? hehe
    semangat belajar nyetirnya ya mbak. :)

    ReplyDelete
  18. wah wah, dimana dimana dimana..
    isinya isinya isinya...
    kontes...

    ReplyDelete
  19. semoga lancar semuanya

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. udah penguman blom nih??

    ReplyDelete
  21. Banyak yg ikutan GA ini dan aku tak sempat ikutan... #sedih.
    Semoga menang ya dan semoga harapannya dapat terwujud. Amin...

    BTW maaf baru sempat mampir setelah hiatus 2 minggu lamanya.

    ReplyDelete
  22. IKut meng'ammiinkan doanya. btw, Kolaka itu dimana ya *Polos*

    ReplyDelete
  23. hihihi enak atuh diah ada temen bikin KTP rame2 :D
    semoga cita2 di tahun yg baru tercapai ya diah Aamiin

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca [tinggalkan seserahan juga boleh :P]

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

^^thanks for reading^^

Link With in

Related Posts with Thumbnails