Tuesday, June 07, 2011

Edisi Ngumpul PK VII #1

Bismillahirrahmanirrahim.....

Harusnya cerita ini udah tayang dari kemarin-kemarin tapi berhubung saya lagi keranjingan berburu giveaways jadi deeehh cerbungnya pending gini. Tapi sekarang mau segera dipost disini karena ini adalah bagian yang paling kutunggu-tunggu.

Ini adalah edisi ngumpul para alumni Pelayaran Kebangsaan VII, 2007 atau disingkatnya PK VII. FYI: Pelayaran Kebangsaan VII, 2007 ini adalah kegiatan yang berskala Nasional yang pernah saya ikuti di tahun 2007. Pelayaran Kebangsaan adalah kegiatan rutin DIKTI kerja sama dengan TNI AL sejak tahun 2001, dan pada tahun 2007 itu rute yang kami tempuh adalah Jakarta - Kupang - Atambua - Surabaya selama 10 hari menggunakan kapal terbaru milik TNI AL saat itu, KRI Makassar 590. Cerita seru saya dan teman-teman PK waktu mengikuti kegiatan ini bisa dibaca disini

Yup, intinya mah tahun 2007 kemarin saya ikutan kegiatan yang namanya PK VII. Saat itu bertemu dengan 154 mahasiswa lain dari PTN dan juga PTS se-Indonesia. 10 malam bersama membuat kami merasa sangat dekat seperti menemukan sebuah keluarga baru. Hampir 4 tahun tidak bertemu mereka membuat rasa rindu itu menjadi sangat dalam, selama ini kami cuma ngobrol via sms, telp, chat YM, blog, forum di FB dll, pernah sih bertemu 3 orang diantara mereka saat mereka ke Kendari sini tapi ketiganya itu cowok, terus pernah juga ketemu 3 orang cowok lain lagi waktu saya ke Makassar 2009 lalu tapi rasanya gak bisa seheboh dan serame klo ketemu ma temen-temen cewek. Nah kebetulan sekarang ini banyak alumni PK VII yang berdomisili di Jakarta karena mereka bekerja ataupun melanjutkan S2 disana, maka kerinduan ingin ngumpul itu pun tidak terbendung lagi.

Kebetulan banget, seorang teman dari Jambi - Ibie, saat itu juga ke Jakarta maka janjianlah kita. Ceritanya kita berdua nih jadi guest star nya, heheheh. Janjian di forum, sebar undangan via SMS dan ketemu deh akhir Maret lalu sehari setelah kopdar with MPers itu.

Dari malamnya udah SMSan ma Ibie, Devan, Ririn ma yang lainnya untuk konfirmasi gitu, tapi ternyata yang lain gak bisa berhubung karena acara masing-masing ada juga yang bilang lihat besok aja bisa ikut apa kagak? Jadi ceritanya kita-kita ini aja nih yang bisa ketemu besok pagi plus Jati, katanya.

Maka Minggu pagi itu pun datang, meeting pointnya di Bundaran HI ceritanya sekalian ngeliat car free day gitu deh. Dari bangun udah SMSan lagi ma Ibie, Ririn, juga Devan. Awal janjian itu jam 7 pagi *ini ide brilian si Jati*, toeeengg kita mah ceritanya mau ketemuan, ngumpul bukan olahraga kaliii Pak?? :p Oh yaa karena ide briliannya ini juga nih sebenernya yang jadi alasan temen-temen yang lain pada mikir mau ngumpul, banyak diantara mereka lebih milih ngin bersenang-senang dengan bantal dan gulingnya :))

Saya yang sebenarnya udah antisipasi biar gak telat datang dengan cara nginap di kostan Kak Ani di daerah Slipi setelah kopdar #3 kemarin itu ternyata masih juga telat nyampe TKP nya, begitu juga dengan Ririn :D

Nyampe di Shelter HI, Ibie ma Jati udah nunggu disana, mereka keliatannya asyik ngobrol gitu. Dari kejauhan melambai ke mereka dan hulaaa ketemu deh kita, gak lama setelah itu Ririn pun menyusul. Sementara Devan katanya masih otw. Sambil nunggu Devan kita nyari sesuatu yang bisa mengganjal perut, klo saya sih udah kenyang secara sebelum berangkat tadi sarapan dulu ma Kak Ani. Jadi saya cuma nyobain ketan bakar aja deh disitu. Kelar mereka makan, kita pindah ke depan bundaran HI buat foto-foto, masih sambil nunggu Devan yang juga tak kunjung datang. Puas foto-foto kita memutuskan untuk pindah lokasi. Kebetulan Ririn ntar ada janji ma teman-temannya di Kota Tua, jadinya kita memutuskan untuk move ke Kota Tua. Telp Devan biar ntar dia nyusul kita di Kota Tua aja. Beres konfirmasi ma Devan, kita naik Trans Jakarta menuju Kota Tua.

:: with Ibie & Ririn, ceria @ Bundaran HI ::

Nyampe Kota Tua, udah ramee bangeett. Sambil jalan kita sambil foto-foto [lagi] tapi sayangnya kebanyakan fotonya ada di kamera si Jati jadi gak bisa diupload disini deh, mana belum dikasih soft filenya pula, huhuhuh. Oh ya, Ibie dari Jambi bawa titipan dari Emy sang informan, database berjalan PK VII. Isinya cemilan khas Jambi gitu, aneka macam dodol dan juga kripik, enak, thanks yaa Emy, thanks juga untuk Ibie yang dah capek bawa barang ini untuk kami

Berhubung cuaca yang lumayan terik kami mampir berteduh dulu, selonjoran depan bangunan Pos Indonesia gitu [masih] sambil nunggu Devan yang katanya udah deket. Sekitaran 10menit Devan pun nongol, huaaa akhirnya bisa ketemu juga. Berhubung Devan udah bergabung bersama kami, kita lanjut deh jelajah Kota Tua nya. Awalnya mau naik ke museum seberang gedung Pos Indonesia itu *aduh lupa apa namanya* tapi berhubung disitu lagi banyak ABG labil yang pada mojok bedua ma pasangannya plus ada juga rombongan anak-anak TK yang mau masuk ke gedung itu jadi deh kita cuma foto-foto bentar di depan gedung itu dan memutuskan untuk mencari tempat lain.

:: with Devan & Ibie @ Kota Tua, picture taken by Ririn ::

Nih kaki jalan aja menyusuri areal Kota Tua dan tak terasa sampailah kita di gedung Museum Wayang. Masuk lah kita ke dalam, oh ya HTM nya Rp 3.000,-/per orang. Di sepanjang koridor itu ada mini replika wayang beserta sejarahnya.

Masih terus menyusuri gedung museum wayang kita melihat sederetan orang yang lagi ngantri, karena penasaran kita pun ikut bergabung dikerumunan orang itu yang ternyata lagi ngantri mau masuk ke ruangan 3 dimensi pertunjukan wayang.

:: ruang 3D @ Museum Wayang - Kota Tua ::

Saking banyaknya orang nih, kita ngabisin waktu buat ngantri ini hampir sejam padahal di dalam itu cuma butuh sekitar 15 menit aja liat pertunjukannya. Pegel juga sih berdiri terus berdesakan pula, tapi karena kita melakukannya bersama-sama jadi gak kerasa juga, dibawa ngobrol sana sini aja deh. Akhirnya giliran kita pun tiba, yang masuk cuma berempat aja, minus si Jati karena udah males ngantri. Kita masuk ke dalam, sebelum pertunjukan dimulai petugas jelasin bahwa ini akan menampilkan 9 karakter wayang, katanya bulan berikutnya akan ada karakter lain yang akan menyusul ditayangkan. So, kayaknya sekarang udah nambah tu karakternya, ayooo jalan kesana yuk! Sekalian mengenal budaya Indonesia juga kan? Pertunjukannya lumayan menarik loh, setidaknya nambah pengetahuan gitu deh :)

:: with Devan, Ibie & Jati @ Museum Wayang, Kota Tua ::

Selesai nonton kita Sholat Dzuhur dulu, tapi sayang harus berpisah ma Ririn coz dia masih ada acara lain ma teman-temannya. Selesai Sholat kita lanjut maksi diseputaran Kota Tua itu deh. Karena makannya sambil ngobrol jadi nongkrong di tempat makan itu sampe jam 3 lewat. Masih ingin menyusuri Kota Tua tapi tempatnya udah pada tutup, jadi mau gak mau kita keluar dan sebenarnya masih bingung mau kemana. Secara rasanya masih belum rela untuk berpisah, mana besoknya itu Ibie udah harus balik Jambi pula. Jadi kita naik Trans Jakarta ambil rute menuju ke Blok M saat itu kita mikirnya terserah deh ntar bakalan kemana. Apa tetap ngumpul apa kembali ke tempat masing-masing. Ternyata si Jati nyerah duluan, katanya capek-ngantuk-pengen tidur, mungkin karena cuma dia cowok jadi merasa asing sendiri kali, xixixix *peace yoo Pak* :D jadi deh saya, Devan ma Ibie lanjut lagi menjelajah ke Blok M Plaza, kebetulan banget Devan mau nyari DVD pesanan adiknya :)

Nyampe Blok M kita langsung naik ke Mushollah nya dulu, takutnya ntar klo udah muter-muter bisa jadi lupa waktu dan gak sholat deh jadi kita sholat dulu. Abis sholat lanjut muter-muter lagi nyari DVD pesanan adiknya Devan sambil liat-liat barang yang unik-unik gitu. Jam setengah 6 lewat Devan pamit pulang, jadi deh sisa saya ma Ibie yang saling pandang. Pas banget salah satu teman kita, Dayat SMS Ibie nanya kita masih ngumpul apa tidak? Katanya klo masih ngumpul dia akan langsung ikut coz urusannya udah beres. Yasud kita iyain aja tawaran Dayat.

Abis Magrib ketemu Dayat, kita bertiga menuju Es Teler 77. Pesan makan terus ngobrol sambil abisin makanan. Eh ternyata Ririn menuju Blok M Plaza, jadi deh sekalian nunggu Ririn. Gak lama setelah pesanan kita datang, Ririn pun juga datang. Kita ngobrol berempat, ketawa ketiwi sampe lupa waktu ternyata udah jam 8 malam lewat, langsung deh panik takut gak dapat bus lagi. Mana saya jaraknya yang paling jauh pula di Tanjung Priok, huhuhuh.

:: with Ibie, Ririn & Dayat @ Es Teler 77, Blok M Plaza ::

Berhubung saya udah malas klo harus pindah-pindah koridor busway gitu jadi saya ingin naik patas aja, sekali duduk manis gak turun-turun sampe terminal Priok aja. Eehh ternyata patas maupun kopaja udah gak ada, ampuuunn dehhh. Mana tadi udah misah ma Ibie pula, dia udah naik Trans Jakarta duluan sementara Ririn masih ada keperluan di C4, untung masih ada Dayat yang dengan sabar menemani. Kata Dayat yaudah naik Trans Jakarta aja mumpung masih ada tuh, yasuuud daripada gak pulang saya nurut aja deh. Tapi sebelumnya telfon Ririn dulu nanyain klo dia udah selesai belanja apa belum? Ceritanya saya mau bareng dia pulang, ternyata kata Ririn dia naik angkot pulangnya secara udah deket dari kostannya. Hiikkz, terima nasib jadi deh pulang sendiri. Diantar ama Dayat lagi ke loket, untung masih ada tu Trans Jakarta nya. Sepanjang jalan SMSan ama Ibie, Ririn & Dayat, takutnya saya ngantuk dan tertidur terus kelewatan koridor singgah kan bisa gawat mana udah malam pula. Alhamdulillah, akhirnya nyampe rumah Om jam 11 lewat, fiiiuuhhh.


-bersambung lagi ya di part 2 edisi ngumpul ini-



20 comments:

  1. wahhh dari pagii sampe jam 11 malam ampe rumah
    hehehe pasti capenya luar biasa itu ya diah
    tp pasti seru jalan2 ketemu temen2
    masih penasarang nih cerita2 edisi jakartanya :P

    ReplyDelete
  2. jalan jalan ke kota tua, seru banget yaaa
    bangunannya itu lhooo
    baguus deh

    ReplyDelete
  3. seruuu juga ya...
    hmmm... msh bersambung ya? ditunggu deh
    :)

    ReplyDelete
  4. wah ceritanya panjang,,
    ditunggu d mpek part 2 ^^

    ReplyDelete
  5. capek tapi seneng ya jln ma teman2...
    salam kenal jg yach ;)

    ReplyDelete
  6. asik amat..btw, rumahnya di priuk toh? waduh...deket dong ternyata.

    ReplyDelete
  7. kpn mampir ke kampung sini, bu?

    ReplyDelete
  8. kayaknya cocok deh kalo lo dinobatkan jadi ratu kopdarr.. huehehehe.. dari jakarta utara, ke jakarta selatan, balik ke jakarta barat, trus ke jakarta timur.. mentok di bundaran HI.

    kangen deh, kpn ya kita ketemu lagi :D

    ReplyDelete
  9. seneg ya bisa jalan2 seperti itu bareng temen ..
    cape juga ngga di rasa.

    Salam kenal juga ...

    ReplyDelete
  10. asyiknya.. reunian lagi dengan teman2 lama. walau dulu hanya bersama dalam waktu 10 hari, rupanya tak menghalangi munculnya keakraban dan kedekatan ya?

    ReplyDelete
  11. wah... puas tuh reuniannya, dari pagi ampe malem.. pasti gempor deh kakinya... hehehe.

    ReplyDelete
  12. wuiihh..asyiknya jalan bareng teman2..

    ReplyDelete
  13. cerita perjalanan yang seru...
    salam kenal juga ya...

    ReplyDelete
  14. @Mbak Ria: iyaa Mbak, walau jalannya ampe malam tapi gak kerasa koq Mbak :-D

    @Mbak Elsa: iyah Mbak, bangunannya baguuss

    @Penghuni 60, First Gamut: iyaah, makasih.. nantikan kelanjutannya yaa

    @Ria Haya: yuupp, benerrr bangeettt :-D

    @Mbak Fanny: iyaahh Mbak, selama di Jakarta kemarin tinggal di rumah Om di Priok, tepatnya di Sungai Bambu :-D

    @Gin: dimna sih Gin?? :-D

    @Meutia: hahahhah, iyaaahh menjelajah Jakarta utk kopdar, yaa kapan lagi menikmati ini Mut, jarang2 siihh
    iyaahh, kangen jugaa.. ayoo Mut, gantian duunk, kamu yang kesini :-D

    @Mbak Dey & Mbak Enitik: iyaah Mbak, emang seru. Makasih juga udah main kemari :)

    @Mbak Reni: iyaahh Mbak, udah kayak keluarga soalnya... 10hari bersama ditengah lautan, jauh dari ortu, keluarga, teman, dll :-D

    @Mizz Blue: iyaah jenk, ayoo kita kapan jalan & ketemuan juga?? :-D

    ReplyDelete
  15. wah ikutan dong, terutama pas makan itu....

    ReplyDelete
  16. seru benerrrr...pasti donk..namanya juga reuni, udah pada beda aja kayak yg dulu ya?
    salam

    ReplyDelete
  17. asiknya bisa kumpul-kumpul :)

    ReplyDelete
  18. wah,bru tahu ada penayangan wayang 3D, moga ja bisa terus dilahirkan kary gitu...

    ReplyDelete
  19. @Joe: heheehh :D

    @Tunsa: iyaahh, seru bangett, sebenernya gak jauh berbeda siih, masih berjiwa muda semua koq :))

    @Ra-kun lari-laRian: asyiiikkk :)

    @I-One: ho`oh ada, hayuukk ke Museum Wayang Kota Tua :)

    ReplyDelete
  20. aku blm pnh naik TransJakarta :D
    padahal setahun ini aja udah hampir 5x ke Jakarta.

    next time deh...

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak yaaa setelah membaca [tinggalkan seserahan juga boleh :P]

nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^

^^thanks for reading^^

Link With in

Related Posts with Thumbnails