Tuesday, March 24, 2015

Yang Mengalihkan Duniaku

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yaaay, ini postingan perdana saya di 2015. Helloooow, kemana saja saya selama ini? Saya ngumpet di rumah dengan aktivitas baru sebagai Mama muda dari seorang bayi laki-laki yang menggemaskan, lucu, pintar yang membuat saya makin hari makin sayaaaang ♡♥

Alhamdulillah, dua hari (26 November 2014) setelah postingan perut cekcih itu saya melahirkan seorang bayi mungil dengan berat lahir 2,9kg dan panjang 48cm. Terimakasih yaaa doa dan semangat yang temans berikan ke saya. Bayi lelaki itu kami beri nama "SAFARAZ HABIBIE GAMLAN" dengan harapan kelak dia akan menjadi anak laki-laki yang terhormat dan disayangi, Aamiin. Alhamdulillah, hari ini bayi kami ini berulang bulan (yang ke4) semoga selalu diberi kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT, Aamiin.

Naaah itu dia alasan kenapa saya lagi-lagi menghilang, saya lagi menikmati dan Insya Allah akan terus menikmati status sekarang ini-menjadi Mama. Meski kadang harus bangun tengah malam demi menemani sang Pangeran buah hati kesayangan begadang, secara bayi di umur segini masih sering merubah-rubah jam tidurnya, siang dibalik jadi malam sebaliknya malam jadi siang. Jadi deehh tidur nyenyak pulas di siang hari, malamnya melek terjaga hingga Subuh menjelang dan terkadang sampai pagi! Welcome mata panda, xoxoxox. Makanya klo si Ganteng udah tidur dan beberes juga udah tuntas maka tidur di sampingnyalah itu surga dunia, xixixixix.

Ini dia niiih si Baby Faraz, doakan agar selalu jadi anak shaleh, pintar, baik hati, sabar dan bisa jadi kebanggaan orang tua, agama, bangsa dan negara yaaaa Tante, Om, Kakak, Nenek, Kakek ;). Tunggu kunjungan kami ke rumah maya Temans skalian yaaah, Mama Faraz udah kudet banget nih gak tahu perkembangan dunia blogsphare! Habis ini mau kembali hunting GA lagiii, hahahhahah #DoyanGretongan :p

Monday, November 24, 2014

Long Time No Blog!

Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar, Temans? Kangeeeennn pake bangeeet binti bingiiitz deh ini. Berbulan-bulan gak ngeblog itu rasanya sesuatuuuhh sekaliiiii. Dibilang sibuk, gak juga tuh. Saya sekarang malah sebenarnya lagi punya banyak waktu untuk sekedar me-time (for blogging) tapi apa daya sejak pindahan di awal Maret lalu saya jadi semacam mati gaya karena limitnya koneksi internet di rumah. Boro-boro mau update postingan blog, buat sekedar update status/posting di sosmed aja itu butuh kesabaran tingkat tinggi.

Anyway, kabar saya baik-baik saja *macam ada aja yang nanyain kabarnya gitu* :P. Alhamdulillah kehidupan baru rumah tangga sebagai Nyonya pun lancar. Lebaran kemarin ikut suami ke kampung halamannya.

Hmm, berhubung blog ini sekalian sebagai arsip kehidupan saya maka dengan ini saya menyatakan bahwa *jreeng jreeengg* Alhamdulillah November ini jatah umur saya berkurang 1 lagi, sekarang udah memasuki angka 27. Alhamdulillah Allah itu begitu sayang ma saya, tahun ini banyak banget berkah yang diberikanNya ke saya. Setelah menikah di bulan Januari kemarin saat ini saya sedang menunggu buah cinta saya dan Suami, sekarang usia Debay dalam perut saya masuk minggu ke-38 :)

Banyak banget pengalaman seru selama hamil pertama ini. Dari yang excited pertama kali lihat test pack yang bergaris dua di akhir Maret, pertama kali lihat lewat USG bahwa denyut jantung Debay udah mulai berdetak, sampe harap-harap pengen ngalamin ngidam bisa minta ini itu *mumpung Suami bakalan mengusahakan maximal untuk memenuhi keinginan Nyonyanya ini* :P tapi sayangnya gak ada tuh yang ngidam seperti itu. Alhamdulillah gak pake morning sickness juga, gak munti-munti juga. Ohhya cuma satu, gak bisa cium bau ikan mentah. Untungnya Suami pengertian, mau ke pasar beli ikan, pulangnya bersihin tu ikan baru deh saya yang masak. Makasiiih yaaah, Suamiku sayang :* ♡♥

Pokoknya selama saya menghilang dari blogsphare ini saya sebenarnya begitu rinduuu untuk bisa share segalanya di blog tercinta ini, tapi apalah daya koneksi tak mendukung saya untuk eksis. Pengennya ngeblog itu gak hanya saya yang sekedar curhat disini tapi juga bisa berinteraksi dengan teman-teman blogger juga, bisa blogwalking seperti biasa. Bisa bebas update blog dan share foto sesuai apa yang saya posting. Aarrghhh sudahlah, yang penting saya baik-baik saja. Semoga nanti bisa kembali eksis seperti dulu lagi. ;)

Ohhya akhir kata, mohon doa dari teman semua yaaahh untuk saya dan Debay biar selamat menjalani proses lahiran nanti. Normal, dilancarkan dan dimudahkan segalanya, Aamiin. Daaannn inilah saya, dengan penampilan ndut nan cekciiihh di minggu ke-38 ini :D

Saturday, March 01, 2014

Welcome March

Bismillahirrahmanirrahim.....

Welcome March! Diawali dengan weekend, semoga kita semua masih tetap ceria menjadi hari-hari ini *uhuuuk, ini apa seeeeh? 

Hmm, menulis postingan ini dengan perasaan setengah-setengah. Loh, tanya kenapa? Iyah, antara setengah senang telah menyelesaikan tugas selama 2 tahun 5 bulan dengan project, setengahnya lagi sedih karena berpisah dengan teman-teman setim yang pada baik bingiiit kakaaa. Yang membuat saya tak bisa berkata-kata saat mengetikkan email terakhir ke mereka dan sempat menitikkan air mata pula, ihiiikzzz #cengeng. Aaah, bukankah setiap pertemuan pasti akan ada pula perpisahan? Semoga project ini sukses hingga benar-benar closing, Aamiin. Don't miss me ya temans but I will miss you, mihihihihh. 

Oups, sudaaah sudaah sudaaahh sedihnya mari kita berfikir akan bagaimana saya setelah ini? Well, kemungkinannya sih sambil menikmati liburan tak berbatas ini dulu sampai ketemu pekerjaan yang baru. Semoga secepatnya sih yah, karena jujur saja saya bukan jenis orang yang bisa berlama-lama berdiam diri di rumah. Alhamdulillahnya lagi sih didukung oleh suami yang masih tetap pengen lihat istrinya ini bekerja lagi, bahkan malah dia yang pusing takut saya boring atau kawan-kawannya lah klo saya kelamaan nganggur, secara dia juga tahu banget saya ini aktif, heheheh tengkyu so much my dear hubby ^kissmuaaahhsayaang:*

Ooohh iyah, udah Maret yah? Saya dan Solmet skripsi saya - Ibu Banker yang soon berubah jadi Mam Teacher pemilik irtabal2 berencana membuat project kolaborasi dalam waktu dekat ini loooh, Temans. Naaahh apakah itu? Tungguin dengan sabar aja yaah, kami akan rapat untuk fixkan rencana itu dulu nih *sokmisterius :p

Well, sebelum postingan ini jadi ngaco sebaiknya disudahi dulu. Mau lanjut tidur dulu oups gak deng menyicil BW ke rumah maya temans blog sekalian, semoga saya bisa segera aktif kembali utamanya jadi giveaway hunter #oups maksudnya biar akan selalu ada pancingan tuk tetap konsisten ngeblog, hehehehehh alesaaaannn. 

Happy weekend, dear friends. Enjoy your day!


Cheers ♥
Diah

Friday, February 14, 2014

ODOJ, Awesome :)

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yuhuuuu, postingan kali ini bukan bermaksud pamer, riya atau apalah yaah. Cuma sekedar sharing loh Temans, syukur-syukur ntar klo ada yang jadi ikutan juga, seruuu looh. Gak cuma itu, bisa jadi obat hati dan menyejukkan jiwa loh, heheheh. Gak percaya? Coba aja deh, Temans :)

pic form there

ODOJ, udah pada tahu kan yah? Iyah doong, tahu doong. Naahh udah pada ikutan belum? Ayooo ayooo ngakuuu. ODOJ - One Day One Juz ini adalah program keren yang mengajak kita untuk selalu dekat dengan Al Qur'an, membaca Al Qur'an satu juz setiap hari. ODOJ ini dijalankan secara berkelompok, satu kelompok terdiri dari 30 orang member, nah 30 orang ini akan diberikan jatah 1 juz setiap harinya. Klo dibaca rame-rame oleh 30 orang berarti sehari itu group tersebut akan khatam satu kali dan dalam sebulan group ini akan khatam 30 kali. Sedangkan per orangnya dalam sebulan kita sendiri berarti bisa khatam selama satu kali. Gak kerasa kan yah? 

Susah? Hmmm, kayaknya nggak koq. Alhamdulillah saya sendiri sudah hampir tiga minggu ini ikut ODOJ. Tiap hari dengan senang hati baca Al Qur'an sebanyak satu juz, Alhamdulillah jadi berasa seperti saat bulan Ramadhan. Iyaah iyah, saya ngaku saya itu rajin ngajinya di saat bulan Ramadhan. Klo Ramadhan tiba, sehari itu saya target untuk baca satu setengah juz per hari bahkan kadang bisa sampe dua juz biar bisa keburu khatam sebelum Idul Fitri tiba, kan ada masa tenggang seminggu tuh gak bisa ngaji jadi deh harus betul-betul extra disiplin biar target tercapai. Alhamdulillah kadang klo rajinnya datang tuh ya dan gak banyak sok sibuk kesana kemari bisa jadi dua kali khatam dalam sebulan (di bulan Ramadhan itu).

Emang klo di luar Ramadhan gimana? Xixixixix jangan ditanya deh, syukur-syukur klo sempat ngaji selembar sehari. Padahal biasanya udah niat harus ngaji itu setelah Shalat Magrib or Isya setidaknya satu dua lembar lah. Sudah berapa tahun juga punya resolusi sendiri untuk khatam itu setidaknya dua kali (satunya saat Ramadhan, yang lainnya adalah 11 bulan lain di luar Ramadhan itu sendiri), apa daya kenyataannya adalah rencana hanyalah rencana. Kadang membatin: "setidaknya saya udah niat", xixiix *tolooong skip atau sekalian ignore aja yah ini* #pengakuan.  Ehh eehh tapi bukan berarti saya gak pernah mengaji baca Al Qur'an loh yah, Alhamdulillah ada amalan rutin yang saya kerjakan selepas Magrib. Malam Jumat juga sebisa mungkin saya sempatkan untuk Yaasinan koq :)

Nah setelah ikutan ODOJ sekitar tiga minggu ini rasanya mengaji itu sebuah kewajiban, sama juga dengan Shalat lima waktu sehari semalam itu. Udah nyaman banget rasanya klo udah ngaji, lega klo udah bisa khalas satu juz. Abis itu laporan ke group klo juz bacaan saya hari itu udah rampung. Klo sempat dan memungkinkan dengan senang hati ambil lelangan bacaan punya teman yang lagi berhalangan. Ohh iyah, lupa bilang klo dalam segroup itu kita bakalan dipersatukan dengan teman-teman perempuan koq. Jadi untuk perempuan akan disatukan dengan perempuan begitupula dengan laki-laki. Jika kita berhalangan tidak bisa membaca juz bacaan kita, maka juz tersebut akan dilelang dan akan dibacakan oleh anggota lain. 

Targetnya kan membaca Al Qur'an setiap hari, jadi dalam sebulan itu bisa khatam pribadi sebanyak sekali dan khatam group sebanyak 30 kali. Seminggu yang lalu saya berhalangan, otomatis juz bacaan saya selama seminggu itu harus dilelang. Nah setelah kembali bersih dan bisa membaca Al Qur'an lagi saya harus mengejar ketinggalan juz bacaan saya yang terlewatkan selama seminggu ini. 

Tiap hari di group itu akan dibagi PJ a.k.a penanggung jawab yang bertugas untuk mengupdate list bacaan teman-teman group secara berkala. Tiap PJ punya caranya sendiri biar para anggota menjadi lebih semangat dalam membaca. Jadi jika bacaan juz kita sudah selesai dibaca laporanlah kita di group biar semua pada tahu bacaan mana yang sudah selesai dan PJ bisa mengupdate listnya. Di group itu saling menyemangati jika masih ada teman yang belum rampung bacaannya. Klo memang tidak bisa dan tidak memungkinkan untuk menyelesaikan bacaan, boleh jujur laporan juga koq biar teman yang lowong bisa mengambil juz yang belum selesai itu.

Walaupun belum pernah ketemu dengan semua teman-teman group itu dan tiap hari hanya ketemu di group WhatsApp saja tapi rasanya udah pada kenal dekat. Padahal bisa dibilang hanya ada dua saja yang benar-benar dekat dengan saya disitu: Irna dan Ririn, kebetulan juga siih saya dan Ririn sebenarnya yang ngikut group kantor Irna ini, tapi gak nyesellah yah wong dapat teman-teman yang baik-baik semua. Indahnya kebersamaan walau jarak memisahkan, heheheheh *bahasanyaaa boookkk gak naaahaann cyiin* :D

FYI saya itu tergabung dalam group 2274, itu adalah urutan group kami yang artinya sudah ada sebanyak 2274 group yang telah terdaftar sebagai group ODOJ. Jika jumlah tersebut dikalikan 30 (jumlah member per group) berarti dengan member yang ada di group saya itu telah terdaftar sebanyak 68.220 ODOJers, itu sekitar 3 minggu lalu loh yah. Belum tahu jumlah terupdate saat ini berapa, saya yakin pasti sudah bertambah banyak.

Hari ini bacaan saya masuk juz 30 dan sekarang udah hampir Magrib artinya saya harus siap-siap nih untuk baca Do'a Khatam Qur'an jika semua juz telah khalas. Tadi terakhir lihat sisa 6 juz lagi yang belum selesai dibaca, semoga hari ini bisa Khatam sebelum Magrib karena di group kami awal bacaan juz di tiap hari itu adalah setelah Magrib. 

Hmmm, kayaknya postingan kali ini udah kepanjangan deh. Adakah di antara Temans sekalian yang sudah tergabung dalam ODOJ? Atau sekarang lagi mempertimbangkan ikut daftar ODOJ? Ayooo Temans, jangan ragu lagi untuk daftar yaah. Asli! Beneran gak kerasa koq itu bisa selesaiin satu juz dalam sehari dan gak akan susah koq, artis yang super sibuk itu aja udah pada berODOJ ria loh. 

sumber pic dari sini

Ayooo, tunggu apalagi? Silahkan cek website resmi One Day One Juz yaaah untuk info lebih lanjut mengenai pendaftaran dan hal lain yang belum jelas ;)


 

Link With in

Related Posts with Thumbnails